Profit Konsisten Dengan Menggunakan Strategi Breakout - Trading Kripto

Trading kripto merupakan salah satu cara menghasilkan uang dengan memanfaatkan pergerakan atau volatilitas harga aset kripto, dalam trading sendiri dibutuhkan strategi yang mempuni untuk dapat meningkatkan winrate trading sehingga peluang keberhasilan suatu sistem trading lebih besar daripada kerugian.


Strategi dalam trading berguna bagi para trader untuk membaca pergerakan arah harga, kapan beli dan jual berdasarkan aturan dalam sistem trading yang dibuat.


Salah satu strategi yang memiliki winrate cukup tinggi untuk trading kripto ialah strategi breakout, istilah breakout mengacu pada harga yang berhasil menembus level support dan resistance. Sehingga bila harga berhasil menembus level tersebut para trader percaya bahwa harga akan melanjutkan trendnya.


Cara Menggunakan Teknik Strategi Breakout Dalam Trading Kripto


Untuk dapat menjalankan strategi breakout dalam trading kripto lebih bagus lagi dengan menambahkan chart pattern agar winrate yang didapatkan lebih tinggi.

Untuk melakukan entry posisi menggunakan teknik strategi breakout ada beberapa cara yang biasa saya lakukan yaitu.


1. Screening aset kripto

Mencari kripto yang berpotensi naik menggunakan teknik screening, bisa menggunakan cryptobubbles atau coinmarketcap. Dengan screening dapat memudahkan trader mencari koin apa saja yang sedang ramai di perdagangkan.


2. Support resistance

Support resistance merupakan kunci dari semua indikator dan chart pattern, sebenarnya dalam hanya menggunakan support dan resistance saja kalian sudah bisa profit asalkan tau momen yang tepat untuk entry posisi.


3. Risk and reward rasio

Risk and reward rasio sangat penting di terapkan dalam trading karena dengan menerapkan risk and reward rasio akan jauh dari namanya margin call. Risk and reward rasio yang ideal adalah 1:2


Contoh Penerapan Strategi Breakout Dalam Trading Kripto


Untuk contoh kasus penerapan strategi breakout dalam trading crypto bisa disimulasikan dibawah ini, versi kriptodaily.


Sebelum memualai trading biasanya saya melakukan screening koin terlebih dahulu di cryptobubbles dan saya memilih time frame Daily untuk melihat trend dan H4 untuk Entry, time frame bisa disesuaikan dengan gaya trading kalian karena gaya tading para trader biasanya berbeda-beda.

Disini saya memutuskan untuk memilih koin Ordi dengan alasan koin ini sedang ramai di perdagangkan dan dari segi chart pun cukup bagus sehingga saya memutuskan untuk membeli diharga 30.043 untuk stoploss di harga 25.891 dan taking profit di harga38.476.


Chart Tradingview


untuk risk and reward saya memakai 1:2, jika berhasil mengenai target taking profit maka saya mendapatkan keuntungan 2% dan jika mengenai stoploss saya mengalami kerugian 1%.

Di momen ini saya hanya bisa menunggu apakah saya profit ataukah loss.


Chart Tradingview

"Setelah saya menunggu ternyata harga telah melewati area taking profit dan harga terus naik melanjutkan trendnya".


Gimana cukup mudah bukan menerapkan strategi breakout dalam trading kripto. Dengan strategi yang simple saja anda sudah bisa menghasilkan uang dari trading kripto, tetapi tetap saja strategi atau metode harus di barengi dengan money management, percuma saja strategi dan metode anda bagus tetapi money management anda jelek sudah bisa dipastikan uang anda akan habis di market.


Jadi money management sangat berperan penting dalam trading, sebenarnya tanpa menggunakan metode pun anda bisa profit asalkan money management anda benar-benar dijaga dengan ketat. Tetapi dengan adanya strategi dan metode trading anda menjadi lebih tertata serta peluang keberhasilan dalam trading menjadi lebih tinggi.

Posting Komentar untuk "Profit Konsisten Dengan Menggunakan Strategi Breakout - Trading Kripto"