Cara Menjaga Psikologi Trading, Tanpa Ini Trading Kamu Hanya Sia Sia

tahukah kamu kalau seorang trader crypto yang sukses itu bukan hanya trader yang mahir dalam analisa saja tetapi trader crypto yang sukses adalah mereka yang pandai menjaga psikologi trading mereka secara baik, jadi menjadi seorang trader yang sukses itu bukan yang ahli dalam menganalisa teknikal tetapi mereka yang mampu mengontrol emosi mereka dan memiliki mindset yang bagus dalam menjalankan aktivitas trading.


Apa itu psikologi trading dan bagaimana cara menjaga psikologi trading yang baik?

Psikologi trading Itu adalah sebuah pemikiran sebuah emosi dan perasaan dalam melakukan trading, jadi aktivitas trading itu dapat memicu terjadinya emosi dan perasaan kita sebagai seorang trader. Jika seorang trader tidak pandai dalam mengendalikan psikologi dalam trading dengan baik maka sudah bisa di pastikan trading mereka akan gagal dan berujung kerugian.

Bagaimana cara memperbaiki dan menjaga psikologi trading yang baik.

1. Mindset

mindset dan tujuan seorang trader harus diperbaiki terlebih dahulu, jika kita ingin memiliki psikologi trading yanga bagus dan tujuan yang jelas, maka ketika kita melakukan trading adalah dengan melakukan taking profit minimal 2% dan los 1% modal secara konsisten. Tujuannya adalah untuk jangka panjang, langkah ini jauh lebih efektif dan psikologi lebih terjaga daripada ketika kita mendapatkan profit sedikit langsung buru-buru taking profit, cara seperti ini justru akan menimbulkan kerugian dan berujung kegagalan di dalam trading Crypto.

Jika ingin sukses dalam trading crypto maka perbaiki mindset untuk memiliki psikologi trading yang bagus jadikan trading itu grow up money untuk jangka panjang atau hanya untuk sampingan.


2. Jangan langsung menjadikan trading for living sebagai pekerjaan utama

Alasannya adalah modal? Kenapa, karena modal untuk kita bisa trading for living itu sangat besar di samping itu ketika kita langsung mengandalkan trading for living maka psikologi kita akan jauh lebih tertekan daripada orang yang menjadikan aktivitas trading hanya untuk sampingan, sebaiknya kita mempunyai pekerjaan utama dan trading di jadikan sampingan cara ini akan akan menjadikan psikologi trading kita lebih tenang dan tidak gampang stress.


3. Atur jadwal trading secara konsisten dan teratur

Salah satu kesalahan trader pemula yang paling sering terjadi adalah overtrading / trading secara terus-menerus, cara ini dapat mengganggu psikologi trading dan sebaiknya atur jadwal trading dengan syarat tidak membebani pekerjaan utama atau kegiatan penting lainnya.


4. jangan pakai uang pinjaman / uang panas

Jangan pakai uang panas ketika trading usahakan pakailah uang dingin/bebas, Cara yang ideal adalah dengan menyisihkan uang dari penghasilan utama berapapun itu asalkan tidak mengganggu psikologi anda dikarenakan uang itu bisa saja hilang di dalam trading, cara ini cukup efektif dan membuat psikologi kita jauh lebih santai.


Empat hal di atas perlu kita lakukan jika kita ingin memiliki psikologi trading yang bagus, tenang, santai dan terhindar dari stress.

karena banyak sekali orang yang gagal dalam dunia trading karena mereka tidak bisa menerapkan keempat hal di atas, melainkan mencari metode yang profitable padahal semua akan berakhir sama "tidak ada yang pasti" tetapi mereka lupa psikologi trading dan money management lah yang merupakan instrumen penting yang ada dalam trading.

Posting Komentar untuk "Cara Menjaga Psikologi Trading, Tanpa Ini Trading Kamu Hanya Sia Sia"